Selasa, 12 Januari 2010

Pendahuluan

Pemerintah sekarang gencar mencanangkan E-Gov untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada Masyarakat dan membuat kerja yang dilakukan oleh pemerintah menjadi transparan.
Begitu pula pemerintahan di tingkat desa. Untuk menjawab tantangan dalam membentuk Desa Peradaban, kami siap sesuai dengan Visi Misi Dasa kami yaitu :

Visi
”Dengan iman dan taqwa Desa Batulawang sebagai desa bermaju di Kabupaten Cianjur dan sebagai Desa Percontohan di Kecamatan cibinong pada Tahun 2011”
(Sesuai dengan Perdes Nomor 03 Tahun 2006)

Misi

Untuk menjembatani dan mencapai visi Desa Batulawang, diperlukan perumusan misi yang menggambarkan hal yang dapat dilaksanakan sehingga visi dapat diwujudkan lebih nyata.
Misi Desa Batulawang adalah sebagai beriku :
  1. Mengembangkan serta mengacu secara proposional dalam menciptakan suasana kerja yang harmonis dan terbuka;
  2. Mengutamakan prioritas pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya tatanan kehidupan kearah yang lebih baik;
  3. Mendasarkan semua tindakan pada norma Agama dengan mengharap ridho Alloh SWT;
  4. anggap dan cerdas terhadap pembaharuan dalam mensikapi kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
(Sesuai dengan Perdes Nomor 03 Tahun 2006)
Tak bisa di pungkiri pada saat ini, untuk menjadi “unggul/pemenang” adalah pihak yang dapat menguasai atau bahkan mengendalikan data dan informasi. Karena peranan data/informasi adalah modal pokok dalam menentukan kebijakan-kebijakan pembangunan. Tanpa data atau data yang tidak akurat dapat menimbulkan kesalahan atau penyimpangan dalam merencanakan pembangunan. Salah satu jawaban dalam hal ini kami merencanakan pembuatan Sistim Informasi Menejemen Desa (SIMDES).

Sistem Informasi Menejemen Desa adalah sebuah Software Komputer yang merupakan alat untuk mempermudah dalam pengelolaan data di Pemerintaah tingkat Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar